Selasa, September 14, 2010

Karamel - Buku Puisi dan Ilustrasi Ping Homeric

KARAMEL,
Buku kumpupulan puisi cinta dan ilustrasi karya Ping Homeric
Editor: Kurniawan Junaedhie
Ilustrasi & Penata Letak: Ping Homeric
Perancang Sampul: Ping Homeric (Ilustrasi) , Margaret Hartono (Tipografi) dan Adam Benton (3D Rendering)

Buku puisi ini menghimpun puisi2 cinta karya Ping Homerik. Ping Homeric lahir di kota Makassar (Ujung Pandang). Mengemari seni sejak kecil, terutama menggambar dan melukis. Waktunya sering dihabiskan membuat gambar-gambar kartun dari tayangan tivi dan buku bacaan anak-anak, tak ayal dia pun gemar membaca dan menulis. Semenjak remaja, dia mulai jatuh cinta pada puisi.

Gelar sarjana seni diperolehnya dari Universitas Trisakti, Jakarta. Pada tahun 1992, Ping hijrah ke Beijing, China, untuk menekuni seni lukis tradisional China di Central Academy of Fine Arts. Saat itu, dia menyadari bahwa lukisan dan puisi (kaligrafi) dapat bersanding mesra dalam sebuah karya seni, saling memperkaya makna — pengertian yang lalu diterapkan di buku ini. Cinta akan seni dan desain, mendorong Ping mengambil program master di Savannah College of Art and Design di Georgia, USA. Sejak tahun 1999 hingga kini, Ping yang berprofesi sebagai perancang grafis, menetap di Chicago, USA, bersama istri dan dua anaknya. Waktu luang, sering diisinya dengan melukis, membuat karya ilustrasi dan menulis puisi.

Karya-karya desain dan ilustrasi Ping telah banyak dipublikasikan ke dalam buku, majalah dan media elektronik. Demikian pula puisi-puisinya dapat dinikmati di Kompas Online, Harian Fajar dan Poetry.com.

Karamel adalah buku kumpulan puisi Ping yang pertama.
Simak salah satu puisinya:

"Matamu"


matamu sampan
bulan terlelap di dalam
lentik bulu matamu, menari ilalang
di tepian, aku datang
mengail di jernihnya hatimu
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar